Konfigurasi-Instalasi

Jumat, 28 Oktober 2016

Cara Install Metasploit Di Ubuntu 14.04

Pada kesempatan pertama kali ini saya akan share bagaimana cara menginstall metasploit baik di debian atau dari turunan debian yaitu ubuntu, siapa yang tidak mengenal salah satu tool terbaik ini untuk melakukan tindakan exploit. dikutip dari wikipedia indonesia exploit sendiri diartikan sebagai sebuah kode yang menyerang keamanan_komputer secara spesifik. Exploit banyak digunakan untuk penentrasi baik secara legal ataupun ilegal untuk mencari kelemahan (Vulnerability) pada komputer tujuan.

Cara Install Metasploit Di Ubuntu 14.04


Installing Dependencie

Sebelum melakukan penginstallan metasploit pada linux anda ada beberapa paket yang harus anda install untuk bisa menjalankan metasploit dilinux anda langkah awal yang anda harus coba adalah buka terminal anda CTRL+ALT+T setelah terminal terbuka lakukan update dan upgrade pada system linux anda.

sudo apt-get update
sudo apt-get upgrade

setelah melakukan proses update dan upgrade pada system linux anda selanjutnya melakukan penginstallan paket metasploit framework.

sudo apt-get install build-essential libreadline-dev libssl-dev libpq5 libpq-dev libreadline5 libsqlite3-dev libpcap-dev openjdk-7-jre git-core autoconf postgresql pgadmin3 curl zlib1g-dev libxml2-dev libxslt1-dev vncviewer libyaml-dev curl zlib1g-dev

Installing Metasploit Framework

kalau sudah selesai install beberapa paket diatas jangan close terminal anda karena pada tahap ini anda diharuskan mendownload metasploit dan dibutuhkan kouta internet yang banyak langsung saja anda download dengan perintah berikut.

cd /opt
sudo git clone https://github.com/rapid7/metasploit-framework.git
sudo chown -R `whoami` /opt/metasploit-framework
cd metasploit-framework
gem install bundler
bundle install

pada tahap ini metasploit anda sudah terinstall dan siap digunakan namun belum lengkap rasanya kalau harus pergi ke dir /opt/metasploit-framework/msfconsole untuk menjalankan metasploit anda, cape dong! tapi tenang disini anda bisa memasukan perintah msfconsole pada terminal bash anda jadi langsung anda bisa jalankan diterminal dengan mengetikan msfconsole.

tetap diterminal di dir /opt/metasploit-framework jalankan perintah berikut.

sudo bash -c 'for MSF in $(ls msf*); do ln -s /opt/metasploit-framework/$MSF /usr/local/bin/$MSF;done' 

Install Armitage

setelah berhasil menginstall metasploit kali ini anda bisa menginstall metasploit guinya yaitu armitage langsung saja diinstall dengan perintah berikut.

curl -# -o /tmp/armitage.tgz http://www.fastandeasyhacking.com/download/armitage-latest.tgz
sudo tar -xvzf /tmp/armitage.tgz -C /opt
sudo ln -s /opt/armitage/armitage /usr/local/bin/armitage
sudo ln -s /opt/armitage/teamserver /usr/local/bin/teamserver
sudo sh -c "echo java -jar /opt/armitage/armitage.jar \$\* > /opt/armitage/armitage"
sudo perl -pi -e 's/armitage.jar/\/opt\/armitage\/armitage.jar/g' /opt/armitage/teamserver

cukup sekian dari admin kali ini tentang bagaimana cara menginstall metasploit framework dan armitage pada ubuntu 14.04 semoga membantu anda dalam melakukan exploit :)
Share:

Arsip Blog

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive