Konfigurasi-Instalasi

Kamis, 08 September 2016

Penyebab Error Saat Instalasi Driver VGA



# Error Saat instalasi Driver VGA Intel
Menginstall Driver tidaklah selalu berjalan baik, karena pada kenyataanya seringkali terjadi Error  yang terkadang membuat stress yang mengalaminya, apalagi pas menemukan masalah seperti itu tidak ada jaringan internet untuk mencari informasi guna mengatasi permasalahan tersebut. Terjadinya Error atau kesalahan saat instalasi Driver VGA seringkali dialami menurut pengalaman pribadi saya setidaknya disebabkan oleh 3 (tiga) yaitu :

  •  Driver Yang Sudah Corupt (Rusak) – Driver yang rusak menurut hasil penelusuran mencari informasi di beberapa situs ternama adalah karena serangn virus, meskipun tidak ada penjelasan yang pasti tentang kebenaran dari hal tersebut. Penyebab driver corrupt yang kedua adalah karena kesalahan saat menjalankan proses download file. Hal ini sering terjadi jika kecepatan download yang sangat lambat sehingga menyebabkan file yang diterima tidak utuh. Misalkan file sebenarnya berukuran 100 MB tetapi setelah didownload berkurang menjadi 70 MB meskipun proses download telah selesai.

  •  Driver Tidak Kompatibel Dengan Hardware – Penyebab Error saat instalasi Driver VGA Intel yang kedua adalah tidak cocoknya driver yang diinstall dengan hardware. Misalnya perangkat laptop yang digunakan adalah Laptop Acer Aspire E1-470G yang mana menggunakan Intel HD Graphics 4000, sedangkan driver yang ada adalah Intel HD 3000.

  •  Driver Tidak Cocok Kompatibel Dengan Sistem Operasi – Saya pernah mengulas sebuah artikel tentang Bisakah Driver Windows 8 digunakan pada Windows 7. Artikel tersebut saya tulis berdasarkan pengalaman saat menjalankan proses install ulang laptop Lenovo G405. Darisana saya mengetahui jika ada kemungkinan Driver untuk system operasi Windows 8 bisa digunakan pada Windows 7, namun hal tersebut tidak berlaku pada semua merk laptop, sering saya coba pula dan sebagian besar dari percobaan saya tersebut berahir gagal. Untuk itu saat mendownload driver VGA Intel, sesuaikanlah dengan system operasi yang digunakan.

Semoga Bermanfaat :)
Share:

Contact us

Nama

Email *

Pesan *